Kisah Bangsa Petualang (Seri Ke-2 serial Dinasti Tong)

Mode Malam
Pengarang: Liang Ie Shen
Serial : Dinasti Tong

Kisah Bangsa Petualang (Thay Tong Yoe Hiap Toan) merupakan seri kedua dalam serial Dinasti Tong karya Liang Ie Shen.

Mulai dimuat sebagai cerita bersambung di koran Hongkong pada 1 Januari 1963, dan berakhir pada 14 Juni 1964. Diterjemahkan ke bahasa Indonesia oleh OKT di tahun 1964, diterbitkan oleh penerbit Mekar Djaja, Jakarta, dalam 16 jilid. Kemudian oleh Penerbit Sejahtera Indah Tahun 1980. menceritakan kisah di jaman pemerintahan Kaisar Lie dengan tokoh-tokoh ceritanya a.l. Toan Kui Ciang, Tiat Mo Lek, Hee Leng Song, Khong-Khong Jie, dll.

"Cuplikan :Di saat Lam Cee In terancam bahaya itu mendadak Sie Siong membatalkan tikaman-nya. Ia lantas menangkis ke belakang. Itulah sebab memdadak ia mendengar angin menyambar di belakangnya. Ia tahu pasti ada orang yang menyerangnya. Dengan keras terdengar suara “Traang !” Itulah beradunya orang she Sie ini dengan pedang penyerangnya. Lantas disusul dengan suara nyaring lainnya. Hanya itu suara golok yang terbabat kutung oleh pedang si penyerang itu, dan golok itu goloknya seorang opsir lain.

Habis menangkis itu Sie Siong lantas me lihat siapa si penyerang Ia telah memutar tubuh dengan sebat. Ia mengenali orang adalah orang yang tadi minum arak bersama Lie Pek ialah Toan Kui Ciang, orang yang namanya sudah lama ia dengar akan tetapi dengannya ia belum pernah bertemu........."

Kisah Bangsa Petualang

*** ***
Note 20 oktober 2020
Serial Pendekar Harum telah selesai diupload dari seri pertama sampai cerita terakhir terakhir yaitu seri kedelapan, untuk membacanya silahkan klik disini : Serial Pendekar Harum
|Cersil terbaru di upload setiap hari sabtu dan minggu.|
(Regards, Admin)

0 Response to "Kisah Bangsa Petualang (Seri Ke-2 serial Dinasti Tong)"

Post a Comment

close