Pendekar Aneh dari Kang Lam (Kang Lam Koay Hiap)

Penyadur : Sin Liong
Pendekar Aneh dari Kang Lam (Kang Lam Koay Hiap) Merupakan salah satu cersil saduran Sin Liong.

Cersil ini berkisah tentang Bu Bin An, anak dari salah satu 3 orang pendekar kepercayaan kaisar lama. Setelah seluruh keluarganya terbunuh habis ia kemudian dipungut murid oleh tokoh sakti bernama Sam Tiang In yang bergelar Kung Kung Sian (engkongnya dewa). Kehidupannya dalam mengabdikan ilmu yang didapatnya untuk membela kebenaran merupakan bagian utama dari cerita ini.

ia menggunakan gelar Pendekar Aneh dari Kang Lam (Kang Lam Koay Hiap) dikarenakan teringat kepada Kang Lam yang merupakan daerah berpemandangan alam indah, dengan gadis2nya cantik dan sikap dan tata cara hidup dari penduduknya yang halus dan lembut, sabar dan ramah. Maka dari itu, ia telah memilih nama daerah tersebut untuk dipergunakan sebagai gelarannya, sedangkan perkataan Koay hiap (pendekar aneh) dipergunakannya, karena ia tidak mau terlalu mengagulkan dirinya dengan sebutan Taihiap, atau pendekar besar.

Begitulah, semua orang2 gagah yang berada ditempat itupun segera juga mendengar bahwa pemuda yang tangguh dan memiliki kepandaian yang begitu tinggi tidak lain dari Kang Lam Koay Hiap.
Loading....

""
DONASI VIA TRAKTEER Bagi para cianpwe yang mau donasi untuk biaya operasional Cerita Silat IndoMandarin dipersilahkan klik tombol hati merah disamping :)

Posting Komentar