Pendekar Aneh dari Kang Lam (Kang Lam Koay Hiap)

Mode Malam
Penyadur : Sin Liong

Pendekar Aneh dari Kang Lam (Kang Lam Koay Hiap) Merupakan salah satu cersil saduran Sin Liong.

Cersil ini berkisah tentang Bu Bin An, anak dari salah satu 3 orang pendekar kepercayaan kaisar lama. Setelah seluruh keluarganya terbunuh habis ia kemudian dipungut murid oleh tokoh sakti bernama Sam Tiang In yang bergelar Kung Kung Sian (engkongnya dewa). Kehidupannya dalam mengabdikan ilmu yang didapatnya untuk membela kebenaran merupakan bagian utama dari cerita ini.

ia menggunakan gelar Pendekar Aneh dari Kang Lam (Kang Lam Koay Hiap) dikarenakan teringat kepada Kang Lam yang merupakan daerah berpemandangan alam indah, dengan gadis2nya cantik dan sikap dan tata cara hidup dari penduduknya yang halus dan lembut, sabar dan ramah. Maka dari itu, ia telah memilih nama daerah tersebut untuk dipergunakan sebagai gelarannya, sedangkan perkataan Koay hiap (pendekar aneh) dipergunakannya, karena ia tidak mau terlalu mengagulkan dirinya dengan sebutan Taihiap, atau pendekar besar.

Begitulah, semua orang2 gagah yang berada ditempat itupun segera juga mendengar bahwa pemuda yang tangguh dan memiliki kepandaian yang begitu tinggi tidak lain dari Kang Lam Koay Hiap.

Pendekar Aneh dari Kang Lam (Kang Lam Koay Hiap)

""
*** ***
Note 20 September 2020
"Cersil terbaru akan di upload setiap hari Selasa, Sabtu dan Minggu.| Saat hidup tidak memberimu senyuman, beri dia sedikit gelitikan."

(Regards, Admin)

0 Response to "Pendekar Aneh dari Kang Lam (Kang Lam Koay Hiap)"

Post a Comment

close