Serial Mahesa Kelud (Pedang Sakti Keris Ular Emas)

Pengarang : Bastian Tito
Serial Mahesa Kelud (Pedang Sakti Keris Ular Emas) adalah salah satu cersil Karangan Batian Tito.

Mahesa Kelud nama aslinya adalah Panji Ireng. Mahesa Kelud bergelar Pendekar Pedang Sakti Keris Ular Emas. Sama seperti warna pakaian yang biasa dipakai Wiro Sableng, pakaian yang dikenakan Mahesa Kelud juga biasanya berwarna serba putih.

Selain Embah Jagatnata atau Simo Gembong yang berdiam di Gunung Kelud, Mahesa Kelud memiliki beberapa guru lain diantaranya yaitu Si Suara Tanpa Rupa, Pendekar Api Salju dan seorang tokoh sakti bergelar Karang Sewu.

Keris Ular Emas didapat Mahesa Kelud dari Dewi Ular Dari Barat (Dewi Ular ini bukanlah Kunti Ambiri yang ada di serial Pendekar 212 juga berjuluk Dewi Ular). Sedangkan Pedang Dewa merupakan sebuah senjata hasil pemberian gurunya Si Suara Tanpa Rupa.

Selain Keris Ular Emas yang mampu menawarkan segala macam racun jahat, Mahesa Kelud juga memiliki sebilah pedang sakti bernama Pedang Dewa yang mengeluarkan sinar merah.
Loading....

""
DONASI VIA TRAKTEER Bagi para cianpwe yang mau donasi untuk biaya operasional Cerita Silat IndoMandarin dipersilahkan klik tombol hati merah disamping :)

Posting Komentar