Seruling Gading (Seri Ke-02 Serial Pecut Sakti Bajrakirana)

Mode Malam
Pengarang: Kho Ping Hoo

Seruling Gading merupakan kelanjutan dari seri Pecut Sakti Bajrakirana menceritakan benda pusaka yang memiliki kekuatan hitam jika Seruling ini di tiup mempunyai kekuatan yang dahsyat, siapakah yang beruntung mendapatkan Seruling yang memiliki kekuatan ini dan bagaimana seluk beluk seruling ini?

"Cuplikan : Puncak Argadumilah menjulang tinggi diselimuti awan putih bergerombol sehingga terlihat seperti sekelompok domba berbulu putih yang bergerak perlahan, berarak ke arah selatan. Sinar matahari pagi mulai menerangi permukaan Gunung Lawu yang tanahnya subur dan hijau penuh pohon dan tumbuhan. Sinar matahari pagi yang lembut dan hangat itu masih belum cukup panas untuk mengusir hawa udara yang amat dingin bagi manusia itu.

Di lereng-lereng dekat puncak tidak tampak pedusunan. Dusun terakhir yang paling tinggi letaknya berada di lereng bawah. Puncak Argadumilah dan puncak-puncak lainnya yang banyak terdapat di Gunung Lawu jarang dikunjungi manusia karena selain sunyi tidak ada dusun yang berdekatan, juga hawanya teramat dingin dan untuk dapat mendaki sampai ke puncak amatlah sulitnya karena tidak ada jalan tertentu. Selain itu, puncak-puncak ini, terutama sekali puncak Argadumilah dan Argadalem dikabarkan sebagai tempat-tempat yang angker.

Akan tetapi pada pagi hari itu tampak seorang lelaki tua sedang membasuh muka, lengan dan kakinya di tepi sebuah kolam yang dibentuk oleh sumber air. Sungguh menakjubkan memang, betapa di puncak gunung yang begitu tinggi dapat keluar sebuah sumber air. Kekuasaan Yang Maha Kuasa terjadi di mana-mana. Kolam itu dikenal dengan sebutan Sendang Drajat yang terletak tidak begitu jauh dari puncak Argadalem."

Seruling Gading

"Seri Selanjutnya : "

0 Response to "Seruling Gading (Seri Ke-02 Serial Pecut Sakti Bajrakirana)"

Post a Comment